Ijen Part 2

Hmmmmmm.... Lama gak memposting di blog tercinta. Karna di sibukkan PSG dan ujian Hehehe
Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman lihat "BLUEFIRE" :D

Secara tiba- tiba,  ada salah satu teman sekosku minta ke ijen untuk melihat bluefire.
Spontan, bapak kosku berkata "Ayoo wes".
Dan kesepakatan terbentuk kita berangkat jam 9 malam karna blufirenya munculnya sekitar jam 2 pagi.
Tepat kita berangkat bersama sama. Tapi kita terpisaah, keberangkatan agak molor (biasa jam karet) Haha :v
Aulia di rebetkan dengan temannya yang tak kunjung keluar dari sarangnya. Dan pak kos naik daraaah. Serem baget. -_-
Dan ternyata temen aulia itu keluar sama temannya! Oh my dod.  Sungguh menyebalkan. >_<
Lalu, kita cuss berangkaat ketemu di patung barong. :D
Mampir dulu ke salah satu toko untuk beli bekal, ya jajan dan minum gitu deh. Setelah itu perjalanan berlanjut.
Di sepajang perjalanan sunyi sekali, suasana mencekam.  Agak merinding sih, tapi hilangkan fikiran - fikiran negative.
Jalannya menanjak, mayoritas kita pakai sepedah methic susahnya pas naik ada yang ketinggalan di belakang. :3
Dan alhamdulillah kita semua sampai dengan selamat di ijen. Rintangan tanjakkan tertaklukkan. :D
Kita menuju parkiran dan bersiap siap mendaki, sepi juga kita termasuk awal berangkatnya.
Seperti saat pertama aku pergi ke ijen, paling gak kuat dan sedikit sedikit minta berhenti. Entah kenapa kalau di suruh jalan datar sih masih kuat tapi untuk masalah ini saya angkat tangan deh. Tapi alhamdulillah kita kompak, saling menjaga satu sama lain, itulah kunci dari ukhuwah yang baik.
Naik naik ke puncak gunung
Tinggi tinggi sekali
Kiri kanan ku lihat saja banyak kegelapan. Hahahaha :v
Semangat, atur nafas dan patang menyerah. Jiwa - jiwa sang petualangan. Kita istirahat sekali, meluruskan kaki makan dan minum together. Ketika sudah sampai di kantin, ijen sudah dekat, tapi kita take a rest dulu.
Hmmm, karena sangking dinginnya aku tak bisa tidur dan masih sempat sempatnya aku nulis note. Wahaha :D
Dan bertepatan dengan ultah masku, aku langusung sms dia, dan beruntungnya ada sinyal.
Ada salah dari kami membuat api ungggun buat penghangat badan, dan aku pun di ajak kesana. Ternyata mereka sudah pada ngumpul.
Sekitar jam 2 kita berangkat ke atas. Tanjakan tanjakan semakin menantang semakin ke atas. Rasanya sudah gak kuat lagi. Tapi demi bluefire, harus tetap semangat!
Setelah sampai pucak, kita berlanjut turun untuk melihat bluefire itu.
Waaaah, ternyata sangat curam dan menakutkan turun itu. Banyak bebatuan, di kanan kiri seperti jurang, taruhannya nyawa. Kami lahan demi perlahan turun. Dan akhirnyaaaaaa, kita bisa melihat bluefire.
Subhanallah, indaaaah sekali dan so so amazing :D
Tak ada sesuatu yang besar tanpa perjuangan yang hebat. Kutip dari lirik Yovie And Nuno - Man Jadda Wajada.
Terus semangat kawan - kawan. Semoga bermanfaat dari petualanganku tadi malam. :)

Hangatin badan karna kedinginan. Haha :D

Foto bareng bapak pencari belerang

Bersama teman - teman :D

Pemandangan gunung tadi pagi :)