AKU DAN GO

Aku berniat jika kelas 3 kelak akan mengikuti bimbel di sebuah lembaga. Yeah, Ganesa Operation yang di kenal GO. Karena semakin sulit, materi yang ku dapat di sekolahpun kurang memuaskan, persiapan UNAS dan SBMPTN. Cukup itu saja alasanku, ku sampaikan harsat ini kepada bapak ibu. Dan ibu menyetujuinya. Tapi setelah beberapa hari, kabar burukkk!!!
Bapakku tidak mengizinkan aku bimbel disana. Karena biaya yang relatif mahal. Meskipu sudah di diskon 50 %.  Rasanya hati ini pengen menjerittttttt!!! Tidak ada adil rasanya. Aku pengen maju salahkah??? :'(
Ada faktor eksternal yang di jadikan alasan untuk memperkuat untuk aku tidak ikut bimbel itu.
Ternyata.......
1.     Gara - gara temanku yang les di lembaga juga tapi dia tidak di terima di SMA FAVOURITE
2.    Masa laluku yang ikut les di luar dan orangtua kecewa dengan hasil UNAS
Cuma 2 faktor. Tapi mematikan kaya racun. -_-
Ada juga rumor dari kakak kelasku yang dulu ikut bimbel disana. Katanya sama saja. Gak ngefek ke nilai UNAS, dia ketolak di PTN.
Tapi aku tidak setuju dengan opini tersebut. Setelah ku telusuri, bahkan aku meresakan langsung. Semua tergantung kepada individu. Bagaimana ia menyerap materi, mempelajari, dan menguasainya.
AKAN KUBUKTIKAN. BAHWA usaha kitalah yang menentukan sukses SBMPTN bukan hanya karna LEMBAGA!!!
Akibat pendidikan sekular yang menglahirkan para koruptor. NILAI bukanlah tolak ukur, tapi PROSES Jauh lebih berharga. Karena nilai, hal yang harampun menjadi halal. Suatu hal yang di anggap biasa. Yaahh budaya mencontek sepele. Masih pelajar saja korupsi nyontek gimana gedenya ? :o
PEMUDA SAAT INI ADALAH CALON PEMIMPIN BANGSA. Bagaimanakah 5 tahun bahkan 10 tahun kedepan nasib bangsa Indonesia ???
Akankah masih bertahan keterpurukan dan menjadi negara berkembang dengan berbagai masalah yang kompleks.
Bersyukur rasanya ALLAH sudah membuka jalan fikiranku dan menrencanakan sesuatu yang indah.
Ada SESUATU di balik SESUATU….
Mungkin aku tak jadi seperti sekarang ini, bisa sekolah di SMKN 1 Banyuwangi karena tidak di terima di SMAN 2 Genteng. Tapi aku jadi bisa sekolah di kota ini. Banyak sekali pelajaran yang ku dapat.
AMAZING!!!
Bahkan aku ketika kuliah nanti bisa kerja. Hikmah dari sekolah di SMK. Bagaimana jadinya jika aku hanya siswa SMA? Rencanamu sangatlah indah ya rabb,
Saat ini aku sudah kelas XII. Antara amanah sebagai pelajar dan aktivis sangat membuatku sempat down. Dan ketika aku gak jadi les di GO. Harapanku pupus. Tapi mungkin ALLAH lagi mengistirahatkanku dan kata mbak Hevin "Aku bisa, aku mampu mengahadapi UNAS tanpa les disana".
Hmmm, aamiin sudah.
Tadi pagi Try Out pertamaku. GO ngadapin Try Out gratis khusus SMKN 1 Banyuwangi. Hmm hasilnya sangat mengecewakan. Padahal aku sudah belajar ya walau kebut tadi shubuh. Aku gak tau kalau ada minus jika jawaban salah. Astaghfirrullah…
Tapi aku tak berkecil hati. ALLAH lah yang mengatur semua. Terima apa adanya.
Seneng rasanya bisa dapat seminar motivasi tentang PTN kelak. Terimakasih ya bapak. Sangat bermanfaat sekali.
Semakin kuat niatku untuk ikut bimbel intensive SBMPTN yang di mulai 27 April 2015.
Aku ingin keterima di UNIVERSITAS NEGERI MALANG, jurusan SASTRA INGGRIS dan dapat Bidikmisi.
Permudahlah urusanku Ya rabb. Dan jangan engkau persulit.

~ BAKTIKU KUPERSEMBAHKAN BAGI PERJUANGAN DAN KEBAHAGIAN ORANGTUAKU ~


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untukmu Tuan Yang Belum Bernama

Dua menjadi satu

Cinta dalam diam