Ganesa Operation


       Beribu beribu kata syukur dan tak bisa ku bayangkan atas nikmat yang kau berikan kepadaku YA RABB,
Dulu aku menginginkan bimbel di lembaga yang terkenal itu. Yang tak asing lagi "Ganesa Operation". Tempat belajar mereka yang beruang, ya biayanya memang relatif mahal tapi kualitasnya ku akui sangat bagus.
Disana di ajari mengerjakan soal dengan trik - trik yang mudah, tentornya baik - baik pula. Eh ada juga TST alias bimbel gratis di luar jam kelas. Enak banget  pokoknya. Pusat bimbingan belajar yang beda dan inovatif !!!

Boleh saja aku patah hati ketika gagal bimbel waktu semester 1 lalu karena masalah finansial. Apa daya aku tak bisa melawan orangtua. Hanya bisa berkata "IYA", terlihat pasrah dengan keadaan. Ckckck
Tapi "INGAT BAHWA ALLAH TIDAK PERNAH MENUTUP SATU PINTU, KECUALI  KARENA IA TELAH MEMBUKAKAN  PINTU LAIN YANG LEBIH BAIK.  Dialah Zat Yang Maha Pemurah. Dia tdak akan pernah menyianyiakan pahala bagi orang yang berbuat kebaikan." Kutipan buku TERAPI BERPIKIR POSITIF karya Dr. Ibrahim Elfiky. Aku terkejut dan merasakan perubahan yang luarbiasa setelah membacanya. Di buku itu di jelaskan bahwa pikiran sangat mempengaruhi semuanya. Jadi jika kita  sukses, bahagia, sedih itu semua berawal dari PIKIRAN. Apa yang kita pikirkan itulah yang akan terjadi. Jika tidak ingin menderita buang jauh - jauh PIKIRAN NEGATIF ITU. Oke?

Setelah 17 tahun mengarungi samudra kehidupan ini. Aku baru sadar dan paham bahwa hidup itu sangat simple, Cuma kita saja yang membuatnya ribet.  Semisal butuh uang. Kita bingung mencari pinjaman kesana kemari. Ada yang terlewati "Kepada siapakah seharusnya kita meminta dan memohon pertolongan?" MasyaALLAH, ini hal sepele tapi sangat jelas dan tidak usah di pertanyakan. Hanya kepada RabbiMu lah kau memohon dan meminta. Perlu bukti ? Saya akan sedikit bercerita tentang kejadian yang beberapa hari yang lalu. Saya berniat menganti program kursus di GO yang awalnya niat pengen ikut bimbel SBMPTN lalu saya ganti program reguler semester 2. Nah disitu seperti ada yang membuka pikiran saya. ALLAH mempermudah perizinan saya ke orangtua. Dengan uang yang ada saya putar - putar dan saya berniat meminjam uang senilai 1.950.000 Jumlah yang cukup besar untung  saya yang masih menyandang status pelajar. Tapi tak ada yang tidak mungkin di dunia ini asal kita mau nekad, berusaha, dan jangan lupa berdo'a (pesan dari kakakku). Alhamdulillah, proses lobyying aku bisa memimjam uang 1.000.000 dan 300.000 di ikhwan yang berbaik hati kepadaku. Sudah ku anggap seperti kakakku sendiri. Dan yang paling mengejutkan, aku berniat meminjam uang 500.000 di KB muda PII Banyuwangi malah beliau meminta maaf karena tidak dapat meminjami saya tersebut tapi malah mengasih saya 200.000 SUBHANALLAH!!! Aku terharu dan menangis tak sanggup menahannya antara sedih dan bahagia.  ALLAH begitu baik kepada kita. Dia tak akan pernah mengecewakan hambanya.
SELAGI ADA NIAT, PASTI ADA JALAN
SELAGI ADA TEKAD, PASTI SEMANGAT
SELAGI ADA USAHA, PASTI BERHASIL
SELAGI BERDO'A, PASTI ALLAH MEMPERMUDAH
Terus semangat mengarungi samudra kehidupan yang fana' ini. Terbarkan kebaikan. Dan gapai impianmu!!!
Semoga bermanfaat. ^^



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untukmu Tuan Yang Belum Bernama

Dua menjadi satu

Cinta dalam diam