Halal VS Haram

Hmmmmm………

Cinta dengan Kagum itu beda tipis.
Jika cinta itu hanya sekali sedangkan kagum berkali kali
Cinta itu muncul dari lubuk hati yg terdalam bukan karna fisik semata
Sedangkan kagum itu Kau terpikat karna ketampanan, kepandaian dll

But jangan main main dengan cinta, karna cinta bisa mematikan layaknya bisa ular. Wow :D
Membuat aktivitasmu berantakan layaknya kapal titanic
Bertemu denganya gugup  layaknya public speaking
Cinta itu rumit seperti matematika, Tapi cinta itu indah layaknya pelangi

Remaja sekarang di landa Virus Merah Jambu. Hihi
Katanya kalau gak pacaran gak gaul. Kuno.
Wah.. Wah, opini yg sesat.

Padahal di islam jelas jelas tidak ada yang namanya pacaran.


Saya heran, ketika pelajaran IPS di kelas. Guru saya berkata "Pacaran itu boleh tapi asalkan ada batasannya. Sudah terkontaminasi, Lalu guru itu bertanya " Siapa yg melarang pacaran?"
Serentak menjawab. "Yuliaaaaaa…….."
Saya terkejut, Saya tidak pernah melarang mereka pacaran. Yang melarang itu islam. -_-

Saya hanya bisa perlahan lahan menyampaikan apa yg saya ketahui. Karna apa? Ilmu itu jika tidak
Di amalkan seperti pohon yg tak berbuah.  Sesama umat muslim saya hanya bisa mengingatkan dan mengajak berbuat kebajikan.

Semua aturan di islam itu buat kebaikan kita sendiri bukan untuk orang lain ataupun keuntungan islam. Semisal " Saya di suruh mengikuti training di Sby. Akan tetapi pemberitahuan ndadak kurang persiapan dana dan persyaratan. Saya bingung dan terus berpikir meminta petunjuk kepadanya.  Saya mimpi menjadi peserta sendirian. Di sisilain hari minggu ada agenda ke ijen.
Husnudzan saja wes, Innallah ma'ana.
Akhirnya saya ndak jadi berangkat. Dan ternyata Training itu batal. MasyaALLAH, Allah sangat lah maha adil.
Kawan, masih kah kita mengingkari yg sudah menjadi ketentuan-Nya?

Allah sayang kepada kitaa. Hal apapun yg terjadi itu buat kebaikan kita takdir buruk maupun baik, Begitupun dengan jodoh.
Daripada  menghabiskan waktu dengan orang yg salah, lebih baik kita menanti orang yang tepat.
“Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga)”. (QS. An-Nur :31)

Penantianmu tidak akan sia-sia. Penjagaanmu semakin baik maka jodohmu akan semakin baik pula.

Namamu rahasia, tapi engkau masa depanku. :D




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untukmu Tuan Yang Belum Bernama

Dua menjadi satu

Cinta dalam diam