Perjalanan Ke Malang

Liburan kali ini saya berniat untuk pergi ke malang. Sudah bosan, butuh refrehing.
Tahun ini saya jadi panitia PPD SMKN 1 Banyuwangi. Butuh sekali perjuangan itu melakukan hal
Itu. Di kosanku, hanya saya saja yg menjadi OSIS. Bingung, pasti waktu itu akan tinggal alone di kosan.
Wah, saya masih pikir2 dulu. Hm, akhirnya aku berapa hari menjadi panitia PDKOB.
Kebetulan mbk vicky itu OSIS juga. Jadi sekalin izin dengan dia  Sekitar 1 minggu kita berada di malang.

Rencannya saya ndak memberitahu tentang keberangkatanku ke malang. Mau bikin surprice ke teman-teman PD.
Eh, malah sudah pada tau . :v
Saya dari Stasiun Kalisetail bersama mbak riris.  Haha :D
Ketika di kereta kita pecar tempat duduknya soalnya gak bareng beli tiketnya. -_-
Di sepanjang perjalanan. Aku hanya ber 2 dengan mbak riris. Eh, sampai di stasiun jember kayaknya. Yang punya tempat yg di duduki mbk riris datang. Whaaaa, saya di tinggal >_<

Agak lama kemudian kita semua berkumpul duduknya, Aseeeek :D
Bercerita-cerita. Wes seru pokoknya.  Walaupun sangat lama kita ndekum di kereta tapai kemudian sampai sudah di stasiun Kota Lama Malang. Alhamdulillah… ^^

Sesampai disana kita naik len D bareng2. Eh, tapi len-nya lama jalannya. Karna nunggu penumpangnya sampek penuh. :o
Kita wes capek + laper + haus campur jadi 1. :/
Hmm.. Tak apalah yg penting sudah sampai di malang. Di sepanjang jalan kita melihat panorama kota malang. Yang sebernarnya sudah tak asing lagi "wes keseringan ke malang" haha :v
Lalu kita turun di Gang Gajahyana V. Kita semua jalan bareng-bareng. Ada yg ngeluh, ada yg ngoceh karna keberatan bawa barang-barangnya. Menelusuri jalan. Agak kurang menyakinkan juga soale tempatnya masuk ke dalam alias dlelesep. Wkakakak
Kita lewat pintu belakang, terlihat masih tahap pembangunan. Akhirnya sampai juga di lokasi batra-intra tepatnya di MTs Surya Buana.

Sesampai disana aku ketemu dengan teman intraku dulu "mas Kadi" , Dia yg menyapaku dulu. Wah, ndak nyangka pokoknya. Lalu kita istirahat dan sholat.  Hm, letih saat perjalanan di kereta seakkan leyap. Aku, mbk irmu dan mbak vicky masih sempat-sempatnya kita bercerita-cerita. Biasa sudah kalau kita kumpul ber3 jadi ngerumpi.
Makan siang pertama di malang , aku, mbk irmu, mbk vicky, mas firman, dan agus. Itu makan siang gak akan terlupakan karna pake uang sendiri karna belum dapat jatah dari panitia XD

Aku dengan mbak riris keluar buat jalan-jalan ke salah 1 toko "SARDO" disana aku lihat-lihat. Eh, malah mborong. Hihi
Beli kontak yg bentuknya seperti kotak kado, beli sejenis note buku, dan beli pin, tali rambut. :D
Lalu kita pulang sudah ke tempat semula. Sesampai disana ku taruh hasil boronganku.
Ada message dari mbak roro "Nanti ada IBF, mau ikut?" aku langusung ke bilang ke mbak riris dan ke teman2 PD.
Hmm.. Tiba-tiba malang di guyur hujan. Eh maksudnya gerimis :v
Tapi hal itu tak membuat penghadang kami untuk tidak pergi kesana. Kita di bawa len sampai menuju tempat.
Akhirnya sampai juga, wah… rame sekali tempatnya.
Pengunjungnya banyak. Karna hari itu the last pameran IBF. Kita beruntung sekali bisa datang padahal baru sampai di malang, rezekinyaa ^^
Kita keliling-keliling lihat-lihat buku-buku yg di pamerkan, sambil aku mencari-cari mbk roro.
Aku keliling-keliling mencari dia sampai terpisah dari temen2. Eh gak taunya ketemu pas dia lagi cari-cari buku juga.
Lalu, aku dg mbk roro keliling mencari buku yg cocok untuk kita beli. ^^
Setelah itu kita berkumpul semua "akhwat" , aku tertarik buat beli koas kaki warna pink. Karna itu warna favoritku. Hehe
Begitupun mbk irmu & mbk vicky beli juga walaupun beda modelnya.
Aku melihat - lihat, ternyata akhwat yg berjilbab panjang sudah biasa di malang. Malah ada yg pakai cadar. Subhanallah, Cantiknyaaaa ^^
Aku tak lupa membeli baju gamis buat hari raya. Akhirnya dapat Cuma dg harga 100rb, Kata mbk irmu kalo di bwi mahal, dia juga yg membantu aku milih baju yg cocok.  Makasih buat mbak irmu. ^^

Lalu kita semua sholat isya dulu karna tadi pas berangkat belum sholat, kita menuju tempat sholat. Pas aku lewat, terlihat ikhwah yg sedang menyanyikan nasyid. Subhanallah, merdunya sangat bagus.  :)

Sehabis sholat kita pulang, tapi sebelum pulang karna kita haus beli teh poci. Lalu kita di suruh nunggu di Alun-alun Kota malang. Aku jadi teringat ketika sehabis pulang dari konwil kediri mampir ke malang, Waktu hari minggu jalan-jalan dengan mas billi, mas wawan, mbk intan, mbk yuni. :')
Menikmati keindahan kota malang.  Di temani dg teman-teman PII. Saudari yg sangat berarti dan ku sanyangi. Subhanallah…
Ada telpon dari bu aniq, berita teman bwi yg menyusul ke malang di antar dg travel.

Kemudian kita pulang jalan ke arah tempat len lewat.
Menunguu.. Dan menunggu, tak kunjung datang juga, Alamat sudaah. Kita semua bingung. Tapi lucu juga terlantar di kota malang. Akaka :v
Tapi alhamdulillah allah masih sayang kepada kita, lennya datang. Kita cuss pulang. Tapi bayarnya agak mahal soale beda jalurr. Wah :X

Akhirnyaaa kita kembali dan berisrirahat. ^^
Suasana asrama agak ramai. Besoknya hari minggu bagi kita menuju ke lokasi pembukaan tepatnya di Ijen Konvontion Hall,
Pembukaan training termeriah yg pernah ku hadiri. Desain pembukaannya bagus. TOP BGT buat PD Malang. Haha
Ada tari  topeng monyet khas malang dan secuplik drama dari SMP Malang. Sangat mengesankan dan tak terlupakan.^^

Aku di tawari oleh mbk roro, untuk menjadi mu'alim. Wah, aku langsung kaget. Katanya ketimbang nganggur mending iyain aja. Hehe
Aku langsung menjawab "IYA". Pada malam harinya, semua mu'alim berkumpul.
Aku bertemu dengan inlok batraku dulu Kak Inong. Duaaaaaar, agak malu. Akkaka :v
Aku termuda sendiri. Tak apalah istimewa. ^^
Hari-hariku di malang yg bermanfaat bisa menambah pengalaman. Pengalaman yg tak akan terlupakan bersama mu'alim batra malang. Sangatlah erat, hari-hari selalu ceriaaa. Yang gak akan pernah lupa dg julukan itu. Umik, Cucu, Oma, Mbok,  Pak dhe, dan Abah. Gokil abis :v

7 hari sudah terlewatkan tak terasa, Tepatnya hari minggu pagi penutupan di BIG BUGER.
Diisi dengan sedikit drama lucu dari panitia dan peserta batra.
Ketika para peserta batra foto-foto bareng perpisahan. Aku menetaskan airmata. Teringat dengan masa-masa batraku 2010 walaupun sudah lama tapi tak akan ku lupakan. :'(

Aku seperti mengganjal tak rela meninggalkan kota ini. Setiap pertemuan ada perpisahan.
Begitu juga kita harus kembali ke kota masing-masing.
Dan kami pun pulang menuju stasiun.
Waktu itu aku dg mas firman sholat, nah tiba-tiba kereta datang. Aku histeris langsung lari. Dan ternyata berangkat keretanya agak lama. Huaaaa, memalukan. >_<
Di sepanjang perjalanan kita bercerita-cerita ria, ada yg bercerita tentang pengalaman batra, intra  yg barusan mereka alami dan aku sedikit masuk juga. Xixi
Tak terasa perjalanannya sangat cepat karna keasyikkannya kita bercerita, aku malah berharap akan masih lama sampainya. Akhirnya aku turun duluan di Stasiun Kalisetail untuk pulang ke rumah.

Inilah kisah perjalanan, dan liburanku di malang. Terimakasih ^^

Malang, 6 - 13 Juli

Narsis dulu sebelum acara pembukakan di mulai :D

PD PII BANYUWANGI, Sayang gak ikut foto. :X

Mu'alim Batra Malang ^^

Taklim panitia & mu'alim

Mu'alim Konser, haha :D

Mading mu'alim

PD Bwi jadi salah peserta akhwat terbaik (Mbk Irmu)